Image of Statistik Deskriptif

Text

Statistik Deskriptif



Dalam hidup kita sepanjang hari, kita selalu dijejali berbagai macam informasi. Informasi ini harus kita seleksi dan tabulasi agar menjadi data, yaitu informasi yang dapat dipercaya. Data ini diolah, disajikan dan dianalisis agar dapat disimpulkan guna pengambilan keputusan. Alat untuk mengolah, menyajikan, analisis dan menyimpulkan data adalah Ilmu Statistika. Ilmu Statistika terbagi dua bagian, Statistik Deskriptif (Descriptive Statistics) yaitu cabang ilmu Statistik yang menggambarkan data dan Statistik Induktif atau Inferensial (Inferential Statistics) yaitu cabang ilmu statistik yang menarik kesimpulan untuk populasi atas dasar sampel.
Buku ini membahas tentang statistik deskriptif yang terdiri dari dua bagian yaitu Penyajian data, dimulai dari Pendahuluan (Bab 1), Penyajian data dan bentuk-bentuk distribusi dalam bentuk tabel dan grafik (Bab 2) Pengukuran Pusat data, Letak data, Variansi data dan Bentuk Distribusi Data (Bab 3, 4 dan 5). Bagian kedua Peramalan dan Prediksi yang dimulai dengan Angka Indeks (Bab 6), Analisis rgresi dan Korelasi (Bab 7) dan Analis Time Series dan Peramalan (Bab 8).
Dengan membaca buku ini diharapkan dapat membantu bagi yang sedang mempelajari Ilmu Statistika, dimana dengan Ilmu Statistika diharapkan dapat digunakan untuk pengambilan keputusan secara kwantitatif, guna melengkapi pengambilan keputusan secara kwalitatif


Ketersediaan

2210553519.53 Dar SITSI Library (R4)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
519.53 Dar S
Penerbit Penerbit Gava Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 104 hlm., 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786235690407
Klasifikasi
519.53
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog