Image of Budidaya Tabulampot Populer & Eksotis

Text

Budidaya Tabulampot Populer & Eksotis



Tabulampot merupakan kepanjangan dari tanaman buah dalam pot yang mempunyai makna sebuah pembudidayaan tanaman yang ditanam dalam pot baik dengan tujuan sebagai hiasan rumah ataupun untuk menumbuhkan buah dari tanaman tersebut. Hal tersebut dilakukan dengan pemanfaatan lahan yang terbatas supaya tumbuhan akan lebih produktif pertumbuhannya ketika dalam pot. Meskipun terdapat kata pot dalam Tabulampot, namun penanamannya juga dapat dilakukan di dalam polybag. Beberapa contoh tanaman yang bisa diaplikasikan penanamannya dengan media tabulampot yakni jambu, belimbing, jeruk, sawo, kelengkeng, dan lain sebagainya.
Tabulampot sendiri sudah mulai dikenal sebagai alternatif menanam pohon dalam menghadapi penyempitan lahan akibat pembangunan dari tahun 1970-an. Semakin berkembangnya zaman, penggunaan kemajuan teknologi juga membantu pengembangan Tabulampot seperti jenis serta jumlah pohon yang dapat ditanam dalam pot. Selain dipilih sebagai alternatif penanaman pohon, Tabulampot juga dipilih karena dapat membuat rumah semakin cantik dengan manfaatnya sebagai hiasan dinding rumah. Selain kedua manfaat tersebut, manfaat alami pohon yang mampu menghasilkan buah juga menjadi salah satu alasannya. Meskipun pohon dapat tumbuh subur menggunakan Tabulampot, tapi tidak semuanya dapat berbuah. Terdapat beberapa tingkatan pohon yang berhasil berbuah dari yang mudah hingga sulit.
Buku ini menyediakan berbagai informasi bagi anda yang ingin membudidayakan tanaman buah yang dapat ditanam dalam pot. Jenis tanaman buah apa saja untuk tabulampot, media tanam, teknik menanam, dan cara perawatannya, termasuk menyiasatinya agar tabulampot anda dapat berbuah sepanjang musim.


Ketersediaan

2210550634.77 Wid BITSI Library (R6)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
634.77 Wid B
Penerbit Pustaka Baru Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 183 hlm., 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023763924
Klasifikasi
634.77
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog