Image of Rahasia Sukses Bertanam Alpukat

Text

Rahasia Sukses Bertanam Alpukat



Di pasaran harga buah alpukat yang bertakaran besar dan berdaging tebal relatif mahal, karena itulah banyak orang yang berkeinginan untuk menanam sendiri pohon alpukat. Sayangnya penungguan akan nikmatnya daging alpukat harus tertunda karena ketidaktahuan cara merawat pohon alpukat supaya cepat berbuah, padahal untuk memperoleh pohon alpukat berbuah lebat tidaklah diperlukan cara yang terlalu rumit. Bagi Anda yang ingin menikmati buah alpukat dari kebun sendiri, maka buku ini merupakan tempat yang tepat untuk memahami rahasia cara merawat pohon alpukat agar cepat berbuah dan bisa dijadikan peluang usaha yang menguntungkan.

Buku berjudul Rahasia Sukses Bertanam Alpukat karya Tim Karya Tani Mandiri ini, akan mengupas secara tuntas mengenai keberhasilan pengembangan tanaman alpukat selain ditentukan oleh budidaya yang benar, juga ditentukan ketersediaan benih yang unggul. Benih tanaman alpukat dapat dihasilkan melalui perbanyakan secara generatif dan vegetatif maupun kombinasi keduanya. Penyambungan yaitu penggabungan dua bagian tanaman yang berlainan merupakan satu kesatuan yang utuh dan tumbuh sebagai satu tanaman setelah terjadinya regenerasi jaringan pada bekas luka sambung atau tautannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis media tanam dan dosis pupuk NPK yang tepat serta interaksi antara keduanya terhadap pertumbuhan bibit alpukat secara sambung pucuk.

Sebab, sebagian besar alpukat yang dihasilkan di Indonesia memang dipasarkan di dalam negeri. Penyebabnya bukan hanya pasar dalam negeri yang masih terbuka lebar, melainkan juga sulitnya memenuhi standar pasar internasional. Buku ini dibuat untuk membantu menghasilkan alpukat yang sesuai standar pasar internasional. Pada buku ini dibahas berbagai seluk beluk tanaman alpukat mulai dari penanaman bibit sampai penanganan pasca panen. Selain itu, disajikan pula cara mengatasi hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman alpukat.


Ketersediaan

2210530634.653 Man RITSI Library (R6)Tersedia
2210531634.653 Man RITSI Library (R6)Tersedia
2210565634.653 Man RITSI Library (R6)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
634.653 Man R
Penerbit Nuansa Aulia : Bandung.,
Deskripsi Fisik
vi, 146 hlm., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790713291
Klasifikasi
634.653
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog